Hari Ini Perjalanan Perdana KA Argo Muria Kelas Priority Diberangkatkan

SEMARANG (Asatu.id) – KA Argo Muria relasi Semarang-Gambir/pp secara reguler telah dilengkapi dengan fasilitas layanan Kereta Jenis Priority sebanyak 1 buah pada tiap rangkaiannya, Senin (27/8).

Hal ini dilakukan guna meningkatkan layanan kepada para penumpang relasi Semarang-Jakarta serta menunjang peningkatan kunjungan wisatawan di wilayah Jawa Tengah.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Suprapto mengatakan animo masyarakat terhadap kehadiran layanan kereta Priority ini, mendapat respon yang sangat besar, ini bisa terlihat dari okupansi  penumpang di kereta Priority mencapai 100 % alias penuh di perjalanan perdananya.

“Pada hari ini, KA Argo Muria (KA 13) relasi Stasiun Semarang Tawang – Stasiun Gambir membawa 8 gerbong kereta eksekutif dan 1 gerbong kereta priority, dengan daya kapasitas 428 tempat duduk, dan semuanya telah habis terjual,” jelasnya.

Suprapto menambahkan kehadiran layanan kereta Priority ini merupakan hasil dari kerjasama antara pihak PT KAI dan PT KA Pariwisata sebagai anak perusahaan dari PT KAI yang bergerak di sektor angkutan kereta wisata. Di mana jenis Kereta Kelas Priority ini mempunyai kapasitas tempat duduk 28 seat setiap gerbong keretanya.

“Kereta kelas Priority dilengkapi dengan fasilitas diantaranya LCD TV layar sentuh pada tiap kursi, sehingga selama perjalanan, penumpang dapat menikmati ragam pilihan hiburan Audio dan Video,” ujarnya.

Selain kursi yang sudah dilengkapi meja portable, lanjut dia, tersedia juga power socket di sebelah kursi sehingga selama perjalanan, penumpang tetap dapat menyelesaikan pekerjaan dengan laptop atau gadget lainnya. Kemudian penumpang juga dapat bersantai dengan kenyamanan kursi ergonomis dengan ruang kaki yang lapang.

Fasiltas lainnya yang terdapat di kereta kelas Priority diantaranya Karaoke System, Mini Bar, ruang Bagasi (20 kg),dan Toilet. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *