Gubernur Ganjar Lantik 162 Pejabat Fungsional Pemprov. Ini Pesan-pesannya

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melantik 162 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, di Ghradika Bhakti Praja, Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (16/8). Dari jumlah tersebut, 80 jabatan fungsional yang dilantik adalah guru.

Selain itu, terdapat 18 jabatan fungsional lain yang dilantik, di antaranya widyaiswara, analisis kebijakan, penyuluh kehutanan, pengendali dampak lingkungan, dan pranata humas.

Dalam sambutannya, Gubernur Ganjar meminta para pejabat fungsional di lingkup Pemprov Jateng untuk lebih familiar terhadap teknologi informasi. Karena keberadaan teknologi informasi saat ini sangat membantu pemerintah untuk dapat memberikan pelayanan publik yang prima.

Ganjar mencontohkan di Dinas PU, Bina Marga, dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah yang akrif melaporkan kondisi jalan melalui video, sehingga dapat dengan mudah diketahui oleh masyarakat.

Khusus kepada para guru, gubernur berpesan agar senantiasa menjunjung integritas, termasuk saat mengawal proses penerimaan siswa baru pada tahun mendatang.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu berharap, tidak ada lagi penerimaan siswa baru didasarkan pada surat keterangan tidak mampu (SKTM) “abal-abal”.

“Hal terpenting di dunia pendidikan adalah membangun karakter siswa, sehingga mereka menjadi generasi muda yang tidak hanya cerdas, namun juga taat beribadah dan berbudi pekerti luhur,” pesannya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *