Ganjar : Berkat Masyarakat Jateng,  Pertumbuhan Ekonomi Jateng 2017 Meningkat 5,27%

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah terus mengalami pergerakan positif. Yakni pada tahun 2017 pertumbuhan ekonomi Jawa tengah mencapai 5,27 persen.

“Pertumbuhan 5,27 persen pada tahun 2017, lebih baik dari pertumbuhan nasional yakni sebesar 4,07 persen. Dan hasil itu merupakan keberhasilan kita bersama seluruh masyarakat Jawa Tengah,” Katanya saat sambutan pada upacara peringatan hari jadi Jawa Tengah ke- 68 di Lapangan Simpang Lima Semarang (15/8).

Selain prtumbuhan ekonomi, angka kemiskinan di Jawa tengah juga mengalami penurunan dibanding dengan Provinsi lain di Pulau Jawa. Ia memaparkan, jumlah pengangguran terbuka terus mengalami penurunan yakni dari angka 4,99 persen di tahun 2015, menjadi 4,57 persen di tahun 2017.

“Berbagai penghargaan dan keberhasilan tersebut tentu saja tidak lepas dari kontribusi masyarakat dan seluruh stakeholder, khususnya Pemerintah Kabupaten/Kota yang terus bersinergi membangun Jawa Tengah.” Ungkapnya.

Oleh karena itu, dalam kesempatan yang sama, Ganjar berterima kasih kepada baik pejabat kota, kabupaten dan warga Jawa Tengah untuk pencapaian Provinsi Jawa Tengah.

“Peringatan hari jadi Jawa Tengah menjadi momentum untuk kita terus bersama-sama membangun Jawa tengah baik dalam bidang pendidikan, ekonomi maupun kesehatan. Pembangunan Jawa Tengah ini berkat gotong royong pemerintah dan warga, Jawa Tengah kini pembangunan Jawa Tengah bergerak ke arah yang semakin baik,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *