Supriyadi Usul Stadion Sepak Bola Bertaraf Internasional agar Dibangun di Mijen

SEMARANG (Asatu.id) – Rencana Pemerintah Kota Semarang membangun stadion sepak bola bertaraf internasional diutarakan Ketua DPRD Kota Semarang dalam dialog interaktif, di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Senin (13/8).

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengusulkan pembangunan stadion sepak bola bertaraf internasional di daerah Mijen. Dia menyayangkan belum adanya stadion sepak bola bertaraf nasional atau pun internasional di Semarang.

“Seperti GOR Tri Lomba Juang, walaupun sudah dibangun semegah ini, infrastruktur pendukungnya, termasuk cabang olahraga lain belum ada. Baru cabang atletik, lari. Sepak bola tidak representatif di sini,” ujar Supriyadi.

“Pertimbangan Mijen sebagai lokasi karena lahannya yang luas, sehingga memadai untuk fasilitas olahraga bertaraf internasiona,” ujar Supriyadi saat menyambut ketiga pemain timnas U-16 di Semarang.

Dialog interaktif tersebut juga dihadiri Kepala Dispora Kota Semarang, Gurun Risyadmoko dan mantan juara dunia WBA feather weight asal Semarang, Chris John. Meski begitu hal ini tidak mengurangi kebanggaannya terhadap prestasi tiga putra daerah Semarang tersebut.

“Kami bangga dengan adanya anak didik dari Timnas U-16 yang telah mewakili Bangsa Indonesia menjadi pemenang Piala AFF 2018. Ini memberikan harapan besar olahraga di Semarang, khususnya sepak bola,” tegasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *