Indonesia Juarai AFF U-16, Momentum Bangkitkan Kota Semarang Miliki Stadion Berstandar Nasional

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi menegaskan kemenangan Indonesia pada Piala AFF U-16 tak lepas dari prestasi yang ditorehkan oleh kedua pemain kunci Tim Nasional U-16 Ernando Ari Sutaryadi dan Kartika Vedayanto dalam final melawan Thailand.

“Keberhasilan kedua pemain asal Kota Semarang tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Kota Semarang dan membuktikan Kota Semarang merupakan gudangnya pemain,” ujarnya saat ditemui Asatu.id, Senin (13/8).

Supriyadi yang juga Ketua Askot PSSI Kota Semarang ini mengatakan momentum ini juga bisa membangkitkan semangat untuk memiliki stadion sepak bola yang memadai. Sebuah stadion yang layak untuk menggelar pertandingan berskala nasional saat ini memang belum dimiliki Kota Semarang.

“Untuk itu, Dewan dan Pemkot Semarang harus saling bersinergi agar punya stadion yang memadai. Tentu akan jadi kebanggaan jika memiliki stadion yang memadai,” ungkapnya.

Supriyadi menambahkan saat ini, stadion Citarum yang dipunyai Semarang tidak layak digunakan. Hal ini jadi pekerjaan rumah bagi dewan dan pemkot agar tahun depan menganggarkan dana pembangunan stadion yang berstandar nasional. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *