Unnes Berharap Atletnya Berprestasi di Arena Asian Games

SEMARANG (Asatu.id) – Pengamat Olahraga yang juga Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes), Tandyo Rahayu mengatakan, institusinya mampu mengirimkan 13 mahasiswa sebagai bagian dari atlet Asian Games 2018.

Hal itu disampaikan Tandyo Rahayu saat menjadi salah satu nara sumber acara Dialog bersama Parlemen yang mengangkat tema Semangat Raih Prestasi Asian Games, di Ruang Petra Hotel Noormans, Jalan Teuku Umar Semarang, Senin (13/8).

“Kami (Unnes) berupaya untuk ikut berkontribusi dengan mengirimkan mahasiswa dengan bakat olahraga yang dimilikinya,” kata Tandyo bangga.

Soal talenta atlet Jateng, menurut dia, sekarang ini sudah sangat baik. Karena, ia meyakini atlet asal Jateng mampu meraih medali emas, mengingat cabang olah raga yang diikuti berupa kelas perorangan.

“Karena cabornya perorangan, kami optimistis para atlet ini bisa meraih emas,” ujar Tandyo.

Di sisi lain, mengenai kesejahteraan para atlet berprestasi, Ketua KONI Jateng, Subroto mengatakan bahwa gubernur sudah memberikan tali asih untuk membantu kesejahteraan para atlet. Dengan begitu, ia berharap hal itu bisa mendongkrak semangat para atlet itu untuk meraih prestasi.

“Kami berharap atlet Jateng mampu membantu Indonesia meraih ranking 10 besar dalam Asian Games tahun ini,” harap Subroto, yang ikut menjadi pembicara dalam dialog tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *