Pepohonan Sepanjang Bantaran BKT segera Dibersihkan

SEMARANG (Asatu.id) – Puluhan pepohonan rindang di tiga kelurahan, yakni Bugangan, Mlatiharjo, dan Rejosari Blok VII yang berdiri di sepanjang bantaran Banjir Kanal Timur (BKT) akan segera dibersihkan.

Proses pembersihan pohon dari berbagai jenis itu telah dilakukan dalam beberapa pekan terakhir. Hanya saja belum dilakukan secara keseluruhan, khususnya di bagian kios-kios dan hunian liar yang masih belum dibongkar, selama ini hanya dilakukan pemotongan.

Pemotongan pohon termasuk dalam rencana mempercepat proses normalisasi di Banjir Kanal Timur. Pohon-pohon rindang itu terdiri dari eberapa jenis, antara lain pohon kapas dan pohon mahoni.

”Kami akan mulai pangkas keseluruhan pohon sejak Senin (13/8) ini hingga Rabu (15/8) lusa. Setelah itu dilanjutkan pembongkaran bangunan kios dan hunian liar di tiga kelurahan tersebut,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto.

Usai proses pemotongan pohon, lanjut Fajar, para pedagang atau PKL yang bangunannya dibongkar akan direlokasi ke beberapa tempat, seperti Pasar Banjardowo dan Pasa Barito Baru, Penggaron.

Pembongkaran kios PKL akan dilakukan dengan menggunakan alat berat, yang diikuti dengan pemadaman listrik. Proses pembongkaran kios dan bangunan liar itu di tiga kelurahan, akan dibantu Dinas Perdagangan dan stake holder terkait lainnya pada Sabtu (18/8) mendatang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *