Gubernur Resmikan Lagi BRT Trans Jateng, Rutenya Purwokerto – Purbalingga

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, kembali meresmikan transportasi massal Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng. Kali ini yang diresmikan adalah BRT Trans Jateng Purwokerto-Purbalingga. Sepanjang rute ini dan sebaliknya ada 47 halte.

Sebelumnya, pada 7 Juli 2018 lalu, Ganjar sudah meresmikanTrans Jateng Kedungsepur rute Stasiun Tawang-Terminal Bawen.

Pada peresmian Trans Jateng Purwokerto-Purbalingga, Senin (13/8), Ganjar ikut mencoba naik BRT dari Terminal Bulu Pitu Purwokerto.

Rute BRT Purwokerto-Purbalingga memang dimulai dari Terminal Bulu Pitu, kemudian melintasi Jalan Sultan Agung, Jalan Menteri Supeno, Jalan Jenderal Sudirman Sokaraja, Jalan Letjend Suprapto, Jalan Klahang Sokaraja. Lalu Jalan Jompo Kulon, Jalan Mayjend Sungkono, Jalan Ahmad Yani, Jalan Komisaris Noto Sumarsono, Jalan Letkol Isdiman, Jalan Letjen S Parman, Jalan Raya Bojong, Jalan Raya Purbalingga – Banjarnegara, dan berakhir di Terminal Bukateja Purbalingga. Rute tersebut berjarak 26,4 km.

Sedang rute sebaliknya dimulai dari Terminal Bukateja melintasi Jalan Raya Purbalingga – Banjarnegara, Jalan Raya Bojong, Jalan Letjen S Parman, Jalan Letkol Isdiman, Jalan Komisaris Noto Sumarsono, Jalan Ahmad Yani, Jalan Mayjend Sungkono.

Lalu Jalan Jompo Kulon, Jalan Klahang Sokaraja, Jalan Letjend Suprapto, Jalan Jenderal Sudirman Sokaraja, Jalan Suparjo Rustam, Jalan Gerilya, Taman Andhang Pangrenan, Jalan S Parman, Jalan Jend Sudriman. Dilanjutkan ke Jalan RA Wiriaatmaja, Jalan Gatot Subroto, Jalan Merdeka, Jalan S Parman, Jalan Suwatio dan berakhir di Terminal Bulu Pitu Purwokerto. Rute ini berjarak 39 km.

“Kecepatan antara 30-40 km/jam dengan jarak tempuh rata-rata 33,8 kilometer, dapat ditempuh dalam waktu 90 menit,” kata Kepala Dinas Perhubungan Jateng Satriyo Hidayat.

Satriyo menambahkan, untuk jumlah bus yang akan dilaunching oleh gubernur pada Agustus ini sebanyak 8 unit, dan September nanti ada 14 armada yang akan beroperasi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *