BPOM Kampanyekan Cek KLIK Dalam Memilih Obat dan Makanan

Plt Kepala BPOM Jawa Tengah Zeta Rina Pujiastuti mengatakan kegiatan ini digelar bertujuan untuk mengedukasi kepada masyarakat terhadap peredaran obat dan makanan. Pihaknya berpesan kepada masyarakat agar jeli dalam membeli obat dan makanan dengan ingat cek KLIK (Kemasan, Label, Ijin, Kadaluwarsa).“Dengan selalu ingat KLIK ini masyarakat dapat mengetahui apakah obat dan makanan yang dikonsumsi layak atau tidak, upaya ini kai lakukan untuk dapat mengedukasi kepada masyarakat supaya lebih teliti dalam memilih obat dan makanan” ujarnya saat ditemui Asatu.id

Zeta Rina menambahakan pihaknya berharap melalui kegiatan ini, masyarakat akan lebih peduli akan pentingnya membeli obat dan makanan yang sudah terdaftar secara resmi melalui BPOM.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat, kalau ada pelanggaran terhadap obat dan makanan yang tidak terdaftar secara resmi oleh BPOM, mohon masyarakat dapat segera melaporkan kepada kami agar tidak merugikan hak konsumen,” tandasnya.

Sementara itu, Lembaga Pembinaan dan Perlindungan Konsumen Kota Semarang, Ngargono mengapresiasi BPOM untuk terus mengkampanyekan tentang pengawasan obat dan makanan mengingat maraknya penipuan kasus obat dan makanan yang beredar luas.

“Masyarakat setiap hari tidak bisa lepas dari konsumsi obat dan makanan, untuk itu masyarakat perlu memproteksi dirinya untuk memperhatikan cek KLIK saat membeli obat dan makanan. Karena kalau hanya mengandalkan pengawasan dari BPOM dan SKPD lain, tidak berimbang dengan peredaran obaat yang ada di masyarakat,”ungkapnya.

Selain jalan sehat dan dialog interaktif, kegiatan ini diselenggarakan juga untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun dan ASIAN Games 2018 yang diikuti oleh seluruh jajaran BPOM beserta keluarga dan masyarakat Kota Semarang, Jawa Tengah.

27

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan