Anak anak SSB SSS Semarang Peduli Korban Gempa

SEMARANG (Asatu.id) – Para siswa SSB sekolah sepakbola SSS Semarang , Provinsi Jawa Tengah terketuk hatinya ketika mengetahui musibah gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Mereka pun melakukan aksi solidaritas dengan melakukan doa bersama serta menggalang dana dan diikuti para orang tua  dan manajemen.

Dana yang terkumpul selama penggalangan dana hari jumat (10/08) dan minggu (12/08/2018) sebesar Rp 1.027.000.

Koordinator penggalangan dana SSB SSS Semarang, Rika adrian, mengatakan aksi penggalangan dana dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan atas musibah gempa bumi  yang  terjadi di  Pulau Seribu Masjid tersebut.

Hal itu sekaligus  untuk memberikan pendidikan karakter bagi para siswa sssb  dan juga mengasah rasa kepedulian sosial  terhadap masyarakat yang sedang tertimpa bencana.

“sesuai kegiatan sosial  IKA SSB JATENG, untuk membantu korban bencana gempa di lombok. Selian itu Kegiatan ini juga bertujuan untuk  menanamkan pendidikan karakter terhadap anak-anak sejak usia dini,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Ferdian , salah satu siswa SSB SSS dari kelompok usia 13 tahun , dengan senang hati mengikhlaskan uang jajan disumbangkan untuk para korban gempa bumi di Lombok.

“Saya sisihkan uang jajan, untuk bantu korban gempa di lombok, semoga bisa di belikan bola agar anak anak di pengungsian korban gempa bisa bergembira dengan bermain bola”kata ferdian.

Sementara itu Lexis salah satu anak yang berlatih di SSS di kelompok usia 1O tahun mengatakan, kemauan  untuk membantu para korban gempa bumi atas inisiatif sendiri tanpa ada dorongan maupun arahan orang tuanya.

“tadi sama teman teman bawa kotak kardus untuk minta sumbangan pada orang tua yang datang ke lapangan, ” ceritanya.

Sumbangan yang dikumpulkan  selama dua hari  siswa SSB SSS Semarang  beserta orang tua serta manajemen sebesar Rp 1.027.000 .

Menurut Rudi koordinator aksi, Kegiatan sosial yang diserukan IKA SSB JATENG selain dalam bentuk uang, bantuan juga bisa berupa barang dan makanan.

“Himbauan aksi sosial ini di lakukan semua ssb di jateng, Ini bukti anak anak ssb di jateng bukan hanya belajar bermain bola , namun juga belajar empati pada sesama”terang Rudi yang juga orang tua dari SSB Terang bangsa semarang.

Seluruh hasil dari galang bantuan ini akan dikirim ke Lombok NTB melalui PT. POS INDONESIA dan ACT pada tanggal 18 Agustus 2018

“Saat ini sekecil apapun bantuan kita akan sangat bermanfaat bagi mereka yg di sana” tutupnya.

4

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan