Usung Tema Magical Dieng, Jateng Fair Diyakini Bisa Tarik Banyak Pengunjung

SEMARANG (Asatu.id) – Direktur PT PRPP Jateng, Titah Listyorini mengatakan, pihaknya siap menggelar event tahunan Jateng Fair mulai 17 Agustus sampai 9 September 2018. Tahun ini, Jateng Fair mengusung tema Magical Dieng.

Titah menambahkan, lewat event Jateng Fair, pihaknya ingin mewujudkan pesta rakyat yang meriah. Sehingga, semua masyarakat Jateng bisa berkunjung melihat potensi unggulan lokal.

“Tarif tiketnya murah, cuma Rp 15 ribu. Nanti, kami juga menghadirkan sejumlah artis seperti Via Vallen dan NDX Aka,” kata Titah saat menjadi pembicara dalam acara Wedangan dengan tema “Jateng Fair, Pesona dan Kendalanya” di Stasiun TVRI Jateng, Rabu (8/8) sore.

Selain Jateng Fair, lanjut Titah, pihaknya juga sudah membenahi Wisata Taman Mini Jateng, Maerakaca. Dengan begitu, wisata tersebut bisa ikut menyumbang PAD.

Titah mengaku sebelumnya pihaknya tidak mampu menyumbang PAD karena terus merugi. Kini, dengan banyaknya pembenahan sarana/ prasarana, sudah bisa meningkatkan jumlah wisatawan.

“Kami berharap sudah bisa menyumbang PAD untuk pemprov. Di Jateng Fair sudah banyak pembenahan sehingga bisa menarik minat pengunjung,” kata Titah.

Titah juga mengakui, selama 15 tahun, Maerakaca sebagai bagian dari PRPP belum mampu menyumbang PAD. “Namun, setelah didandani, kami berharap sudah bisa menyumbang PAD,” tuturnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *