Polines Semarang Pamerkan Mobil Listrik PML-Abimanyu

SEMARANG (Asatu.id) – Green Peanut Team, mahasiswa teknik mesin Politeknik Negeri Semarang (Polines) memamerkan PML-Abimanyu, mobil listrik yang telah meraih juara umum II pada gelaran nasional Kompetisi Mobil Listrik Nasional (KMLI) tahun 2017.
Bersamaan dengan Dies Natalis Politeknik Negeri Semarang dan launching Pusat Unggulan Produk Inovasi Dosen dan Mahasiswa Polines (6/8). Mobil listrik yang memakan waktu perakitan kurang lebih enam bulan ini dinobatkan sebagai juara umum II karena memenangkan juara I uji efisiensi, juara II uji slalom dan juara III dalam uji kecepatan.
“Uji kategori sendiri terdiri dari kecepatan, percepatan, pengereman, slalom, uji tanjak dan presentasi,” ujar Rahmat Fadhila salah seorang dari Green Peanut Team.
Green Peanut Team yang saat ini tengah mempersiapkan diri untuk maju dalam dua kompetisi di tahun ini, berharap selain dukungan dari institusi akan ada dukungan juga dari pihak luar. Rahmat menyebutkan bahwa ada beberapa sponsor yang terlibat dalam penggarapan PML-Abimanyu tahun lalu.
“Semoga tahun ini ada perusahaan-perusahaan atau instansi lain yang mendukung, ini untuk mengembangkan mobil listrik Indonesia juga.”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *