Pemkot Siap Kembalikan PBB dengan NJOP di Bawah Rp 130 Juta

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang tetap berkomitmen mengembalikan pajak bumi dan bangunan (PBB) dengan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) di bawah Rp130 juta yang sudah terlanjur dibayarkan para wajib pajak.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Yudi A Mardiana menyatakan, restitusi yang dilakukan pihaknya itu sesuai kebijakan yang dikeluarkan Wali Kota Semarang bahwa wajib pajak PBB dengan NJOP di bawah Rp130 juta dibebaskan dari membayar pajak.

‘’Dari data yang ada, dari 149 ribu wajib pajak dengan NJOP di bawah Rp 130 juta sudah ada 2.295 yang sudah telanjur bayar atau 1,98 persen. Sedang nilainya sekitar Rp 220 juta,’’ jelas Yudi.

Yudi mengimbau para wajib pajak yang sudah terlajur membayar PBB, dapat mengambil kembali uangnya di kantor kelurahan masing-masing.

‘’Silakan datang ke kantor kelurahan dan akan dilayani pada 9 Agustus hingga 7 September mendatang. Syaratnya dengan menunjukkan Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (SPPD) yang asli,’’ katanya.

Tabun ini, pemkot juga mengeluarkan kebijakan pemutihan atau penghapusan denda tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) selama 5 tahun lebih, yakni sejak 2013-2018.

Program pembebasan denda tunggakan PBB itu berlaku mulai tanggal 1 – 31 Agustus 2018.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *