Nurul Senang Gubernur Ganjar Mengajar Penuh Komunikatif dan Bersahabat

Dok: LPM Dimensi Polines

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Dies Natalis Polines ke-36 dalam agenda Gubernur Mengajar, Senin (6/8). Dalam acara bertajuk Politeknik Negeri Semarang sebagai Pelopor Pendidikan Tinggi Vokasi itu, Ganjar membagikan materi dalam rangka menyambut era Industri 4.0.

Sekitar 300 mahasiswa menghadiri acara tersebut. Mahasiswa itu terdiri atas 17 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan 5 Organisasi Mahasiswa (Ormawa), yang masing-masing mendelegasikan 15  anggota. Mereka antusias mengikuti acara dan mendengarkan materi dari Ganjar dengan seksama.

“Termotivasi dengan dengan materi ini karena materinya cocok dengan yang dihadapi mahasiswa saat ini. Ditambah lagi tadi juga membahas tentang MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), ada tantangan tersendiri bagi saya untuk belajar bahasa asing,” ungkap Nurul Izzah Mahasiswa Ekonomi Bisnis.

Nurul mengaku senang mendapatkan materi kuliah dari Gubernur Provinsi Jawa Tengah itu. Ia mengungkapkan, keramahan Ganjar dalam mengajar tidak membosankan dan layaknya guru bersahabat.

“Pak Ganjar ngajarnya komunikatif, lebih bersahabat,” ungkapnya.

Akhir materi, Ganjar berpesan pada seluruh mahasiswa untuk menerapkan nilai-nilai karakter yang baik dan meniru contoh-contoh yang baik dari pengajar untuk menuju masa depan yang baik. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *