Gubernur Mengajar, Ganjar Ajak Mahasiswa Manfaatkan Media Sosial

Dok: LPM Dimensi Polines

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, media sosial di era milenial ini menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat. Semua kegiatan masyarakat kini tidak lepas dari penggunaan media sosial.

“Lewat media sosial orang akan memperoleh informasi secara cepat. Orang akan tahu kegiatan-kegiatan kita. Bahkan lewat media sosial mahasiswa bisa mengungkapkan aspirasinya,” ungkap Ganjar saat menghadiri Dies Natalis Politeknik Negeri Semarang (Polines), Senin (6/8).

Selain itu, melalui materinya tentang menyambut era industri 4.0, ia mengajak generasi muda untuk lebih melek terhadap teknologi. Lebih-lebih media sosial yang saat ini banyak digunakan masyarakat.

Menurutnya, masyarakat akan tertinggal jika tidak menerima tantangan-tantangan di era milenial ini. “Era milenial ini kita banyak dihadapkan dengan teknologi. Tanpa melek teknologi, tentu kita akan menjadi orang yang tertinggal. Oleh karena itu, kita harus gencar memanfaatkan teknologi itu,” terangnya.

Ia mengungkapkan, saat ini banyak pekerjaan atau pun aktivitas bisnis yang mengandalkan media sosial. Ia meminta mahasiswa untuk cerdas memanfaatkan ilmu dan teknologi yang telah dikuasai.

“Melalui teknologi ini kita dapat mnenyalurkan ilmu-ilmu kita, misalnya yang suka nulis dapat jadi content creator atau penulis lepas,” paparnya.

Orang pertama di jajaran Pemprov Jateng generasi muda saat ini harus mempunyai banyak pengalaman serta melakukan lompatan teknologi untuk menghadapi masa depan. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *