Pemkot Minta Dishub Realisasikan Shalter BRT di Depan Bonbin Mangkang

SEMARANG (Asatu.id) – Pemkot meminta Dinas Perhubungan Kota Semarang untuk secepatnya merealisasikan pembangunan shalter Bus Rapid Transit (BRT) di depan Taman Margasatwa atau Bonbin Mangkang, yang kini dikenal sebagai Semarang Zoo.

Informasi soal permintaan pemkot itu disampaikan kepada wartawan oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, saat meninjau Bonbin Mangkang atau Semarang Zoo, Selasa (31/7).

“Kami minta agar bisa dikerjakan dalam waktu yang singkat. Ini kendalanya kan hanya ada pembatas atau median jalan yang dimiliki jalan nasional. Hanya perlu waktu untuk meminta izin dari Satker Jalan Nasional untuk bisa diratakan,” katanya.

Pembangunan shalter Bus Rapid Transit (BRT) di depan Taman Margasatwa atau Bonbin Mangkang itu, dilakukan pemkot untuk menjawab keluhan masyarakat soal kendala alat transportasi menuju bonbin.

“Selama ini BRT hanya sampai Terminal Mangkang. Kita ingin ke depan BRT bisa sampai di depan Semarang Zoo,” kata Mbak Ita, panggilan akrab wakil wali kota.

Mbak Ita berharap jika BRT sudah bisa sampai di depan lokasi Bonbin Mangkang, nantinya akan menambah jumlah pengunjung salah satu destinasi wisata Kota Lunpia itu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *