Harganas, Hendi Ungkapkan Makna Keluarga

SEMARANG (Asatu.id) – Setiap orang memiliki cara terendiri untuk memaknai keluarga. Tidak terkecuali Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Menurutnya, keluarga merupakan yang pertama dan utama dalam memberikan dukungan maupun dorongan. Ia menjelaskan, semua aktivitas yang dilakukan anggota keluarga akan mencapai kesuksesan ketika didukung oleh keluarga.

“Keluarga itu mendukung semua aktivitas kegiatan yang ada di dalam keluarga misalnya seorang suami ketika berkarir dia akan didukung istri dan anak-anaknya. Misalnya seorang istri ketika menjadi bagian di dalam kelompok masyarakat pasti didukung suami dan anak-anaknya. Seorang anak ketika dia ingin berprestasi di dunia pendidikan pasti didukung orang tuanya,” ungkapnya dalam suasana Peringatan Hari Keluarga Nasional di Gedung Disdukcapil, Selasa (31/7).

Hendi memaparkan, kekerabatan di dalam keluarga sangat penting dan jauh lebih kental daripada hubungan pertemanan atau hubungan yang lain. Keluarga tidak dapat ditinggalkan dengan alasan apapun.

“Untuk itu saya mengingatkan kepada pasangan keluarga yang ada di Kota Semarang khususnya jangan yang namanya meninggalkan keluarga anda hanya untuk alasan yang namanya sibuk, hanya untuk sebuah alasan yang namanya kerja dan lain-lain,” terangnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, komunikasi dalam keluarga merupakan hal utama yang harus dilakukan. Hal itu merupakan kunci untuk meraih kesuksesan. “Sesibuk apapun kita mari kita sempatkan untuk bisa berkomunikasi dengan keluarga agar menjadi lebih erat, lebih akrab dan ini menjadi benteng terakhir kita terutama ketika kita mempunyai sebuah keinginan untuk bisa meraih sukses,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *