Jelita, Cantik dan Anggun Jadi Penghuni Baru Bonbin Mangkang

SEMARANG (Asatu.id) – Taman Margasatwa atau Bonbin Mangkang punya tambahan penghuni baru, yaitu tiga anak Harimau Benggala (Panthera Tigris) yang dilahirkan induknya pada 2 Juni 2018 lalu.

Tiga satwa yang semuanya betina dari subspesies Harimau India itu, sudah diberi nama oleh Wali Kota Hendrar Prihadi, yakni Jelita, Cantik dan Anggun.

Pemberian nama tiga anak harimau oleh wali kota, disampaikan Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu saat berkunjung ke Bonbin Mangkang, Selasa (31/7).

Dengan lahirnya tiga anak Harimau yang baru berumur tiga bulan itu, berarti menambah jumlah koleksi jenis Harimau Benggala di Bonbin Mangkang. Saat ini total terdapat 15 ekor Harimau Benggala.

Mbak Ita, panggilan akrab wakil wali kota membenarkan bahwa tiga anak harimau itu sudah diberi nama oleh Wali Kota Hendrar Prihadi.

“Karena kebetulan anak harimau semuanya betina, jadi masing-masing diberi nama Cantik, Anggun dan Jelita. Ada satu anak harimau yang warnanya berbeda dari yang lainnya, agak bule bule, jadi diberi nama Jelita. Diharapkan, satwa ini bisa memberikan warna baru di Semarang Zoo,” katanya.

Saat ini, menurut Direktur PT Taman Satwa, Samsul, ketiga anak harimau itu masih ikut induknya di dalam kandang dan dipisahkan dari jantannya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *