KNPI Harus Fokus Pemberdayaan Pemuda

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua KNPI Kota Semarang, Choirul Awaludin menegaskan, pemberdayaan pemuda pada prinsipnya adalah untuk mengembalikan kembali kekuatan dan potensi yang dimiliki oleh para pemuda itu sendiri.

Begitu juga dalam kepengurusan KNPI Kecamatan, harus fokus pada pemberdayaan pemuda setempat.

Hal itu dikatakan Choirul Awaludin saat memberi sambutan pada pelantikan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Tugu periode 2018-2021, Minggu (29/7) di Gedung Kecamatan Tugu.

Hadir dalam pelantikan tersebut selain Ketua KNPI Kota Semarang juga Camat Tugu, tokoh masyarakat pemuda setempat serta para perwakilan dari berbagai organisasi di wilayah Kecamatan Tugu.

Choirul Awaludin mengingatkan, KNPI Tugu harus menjadi ikon kegiatan kepemudaan di wilayah Kecamatan Tugu. Sebab KNPI adalah wadah berhimpun organisasi kepemudaan.

“KNPI harus lebih baik dalam membangun pemuda yang berkarakter, santun, cerdas, kreatif dan inovatif,” ujarnya.

Sementara Ketua KNPI Kecamatan Tugu, M Sabiq Kamalul Haq, dalam sambutanya mengatakan, zaman sekarang pemberdayaan pemuda sangatlah penting, karena merupakan bagian dari strategi pembangunan nasional suatu bangsa.

“Tanpa hal tersebut tujuan pembangunan nasional tidak akan berjalan. Oleh karena itu, dalam kepengurusan ini, KNPI Kecamatan Tugu akan fokus pada pemberdayaan pemuda” katanya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *