Kurangi Kepadatan Simpang Lima, Ujung Jalan Pandanaran Akan Dipasang Traffic Light

SEMARANG (Asatu.id) – Cegah kepadatan arus lalu litas di kawasan simpanglima, Satlantas Polrestabes Semarang merekomendasikan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang untuk memasang traffic light dalam waktu dekat di ujung Jalan Pandanaran.

Kasatlantas Polrestabes Kota Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, pemasangan traffic light diujung jalan pandanaran bertujuan untuk mencegah kepadatan arus lalu lintas di lingkar simpanglima.

“Kami akan komunikasikan lebih lanjut, sudah merekomendasikan ke Dishub untuk menyediakan traffic light. Ini masih sounding dulu, kami wacanakan ke masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya, pengaturan terhadap kepadatan arus lalu lintas di ujung Jalan Pandanaran hanya dilakukan oleh para petugas.
Ardi mengungkapkan kepadatan di pusat Kota Semarang tersebut sudah menjadi permasalahan klasik, terutama pada jam sibuk.

“Kami mohon maaf kepada para pengendara di Kota Semarang apabila ada ketidaknyamanan,” ujarnya

Ardi menambahkan apabila proses rekayasa lalu lintas ini memang selalu berubah-ubah mengingat dinamika perkembangan situasi yang sangat dinamis di kota besar seperti Kota Semarang.

“Hal ini semata-mata kami lakukan demi terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kota Semarang,” tandasnya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *