Akan Bangun Underpass, Pemkot Semarang Inginkan Kota yang Ramah

Semarang (Asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang akan mengubah wajah Simpang Lima menjadi kawasan ramah lingkungan dan ramah warga dengan membangun Underpass.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, Kota Semarang saat ini tidak seramah dahulu waktu dirinya masih kecil. Olehkarenanya, pihaknya saat ini terus melakukan berbagai upaya salah satunya yakni akan mengubah wajah simpanglima menjadi kawasan ramah lingkungan dan ramah warga dengan membangun Underpass.

“Ada perubahan besar dari waktu ke waktu, jaman saya TK diantar pulang kakak saya waktu itu pakai sepeda roda tiga. SD sampai SMP saya selalu jalan kaki. Jaman itu orang ramah lingkungan, ramah dengan orang lain, penduduk tidak banyak, sekarang berubah, motor-mobil banyak, nggak mungkin anak kita turun ke jalan,” katanya, kemarin.

Untuk itu, dibawah kepemimpinanya ini ia ingin mengubah wajah Simpang Lima menjadi ramah lingkungan dan ramah warga. Yakni dengan dibangun Underpass untuk Pusat Kota Semarang itu.

Ia berharap, seluruh warga Kota Semarang bersama Pemkot Semarang untuk tetap bekerjakeras menciptakan Kota Semarang menjadi Kota yang ramah seperti dahulu saat dirinya masih kecil dan besar di Kota Semarang.

“Kalau saya bagaimana kemudian kita selalu bekerjakeras tapi tidak cepat puas. Kita sudah susah payah ciptakan Kawasan Simpang Lima bersama masyarakat. Kedepan, Kota harus ramah warga, tempat terbuka diperbanyak, dikasih taman, aman. Berkendara harus aman, transportasi ideal, jalan jangan rusak itu ramah, tidak individualistik,” tegasnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *