Sebagai Generasi Penerus, Anak-anak Harus Bahagia

SEMARANG (Asatu.id) – Peringatan Hari Anak Nasional 2019 diharapkan bisa jadi momentum penting, dengan memberi ruang pada anak-anak untuk berpartisipasi dan berekspresi, misalnya dengan menyelenggarakan beberapa lomba atau kegiatan lainnya.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Joko Santoso, saat dialog interaktif di studio TV-Ku, Rabu (25/7). Dialog tersebut mengusung tema ”Melindungi dan Membahagiakan Anak”.

Menurut Joko, kalangan anak-anak harus bahagia. Mereka adalah aset bangsa yang pada dekade mendatang akan memegang peran penting mengganti generasi sebelumnya.

“Maka kepada mereka perlu ditumbuhkan rasa kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individunya untuk menciptakan kebahagiaan di lingkungan yang berkualitas,” katanya.

Di sisi lain, politisi Gerindra itu berpesan kepada para orangtua agar lebih peduli kepada anaknya terkait penggunaan media sosial. Keluarga khususnya orang tua memiliki peran besar dalam melakukan pengawasan pada anak dalam memanfaatkan media sosial serta perkembangan teknologinya.

“Jangan sampai penggunaan piranti medsos itu disalahgunakan. Sebaliknya dengan alat itu jadi anak yang cerdas bermedia sekaligus terhindar dari berbagai eksploitasi di media,” tutur Joko.

“Momentum Hari Anak Nasional di Kota Semarang juga diharapkan bisa mendorong pengembangan kebijakan Kota Layak Anak dalam rangka pemenuhan hak anak,” tambahnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *