Australia Jajaki Peningkatan Kerja Sama dengan Jawa Tengah

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Australia terus menjajagi kemungkinan meningkatkan kerja sama, khususnya dalam bidang investasi.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat menerima kunjungan Wali Kota Brisbane, Graham Quirk, di ruang rapat Gedung A lantai 2 kantor gubernuran, Senin (23/7).

Usai pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu, Ganjar mengungkapkan  jalinan kerja sama dengan Brisbane sangat baik dalam perdagangan utamanya. Apalagi jalinan kerja sama itu sebelumnya sudah berlangsung lama.

“Kita sudah kerja sama puluhan tahun, dan memiliki hubungan dagang cukup bagus. Brisbane ini sister city dengan Kota Semarang. Mereka ingin kembangkan hubungan, baik seni budaya, pendidikan, dan bisnis,” kata Ganjar.

Ganjar menandaskan akan menindaklanjuti beberapa kemungkinan jalinan bisnis tersebut. Terlebih sebelumnya telah terbangun jalinan komunikasi intensif dengan Konsulat Jenderal Australia.

“Kita akan follow up berapa delegasi yang hari ini hadir untuk bisa bertemu, bisnis potensi apa yang bagus di Jawa Tengah. Mereka membawa dari konstruksi, aviation (penerbangan), migas, pertambangan. Kita pengen mereka bisa bertemu dengan dinas kita yang menangani investasi untuk mendalami potensi yang bisa dikerjasamakan,” ujarnya.

Graham Quirk memberikan cinderamata kepada Ganjar berupa hasil karya tangan asli suku Aborigin. Sedangkan Ganjar memberi Graham Quirk replika wayang, teh, kopi, gula aren bubuk, dan beberapa buku tentang wisata Jawa Tengah. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *