Cegah Konflik, Angkasa Pura I Lakukan Seleksi Taksi Nonbandara di Ahmad Yani

SEMARANG (Asatu.id) – Direktur pemasaran dan pelayanan Angkasa Pura I Devy Suradji menyatakan, akan ada seleksi operator taksi non bandara pada Agustus 2018.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meredam permasalahan taksi bandara yang selama ini menjadi perhatian publik.

“Bulan depan, Agustus ya kami akan lakukan seleksi operator taksi non bandara. Nanti akan ada leleng terbuka, jadi ada beberapa operator, termasuk taksi bandara akan teregister semua,” kata Devy kepada awak media, Senin (23/7).

Devy menjelaskan, seleksi operator yang akan diterapkan di Bandara Internasional Ahmad Yani itu sebelumnya sudah diterapkan di Bandara Juanda Surabaya.

“Jadi diharapkan kejadian yang sempat ramai kemarin tidak terjadi lagi, nantinya transportasi lanjutan taksi akan kami buat dua zona sehingga nantinya penumpang bisa memilih kebutuhan transportasi yang pas,” ungkapnya.

Devy juga menjelaskan zonanisasi taksi yang diterapkan nantinya akan meliputi zona argometer, zona taksi bandara, zona taksi dan zona rent car.

“Dengan ini nantinya semua kebutuhan penumpang bisa terakomodir,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk menjamin servis pelayanan terhadap penumpang, pihaknya akan melakukan pendataan taksi secara ketat, seperti kelayakan armada taksi, kecukupan kuota armada, identitas supir, nomor lambung kendaraan.

“Kita jamin nanti taksi yang ada di Bandara akan teregistrasi semua. Ini bertujuan untuk menjamin kenyamanan penumpang bandara,” ungkapnya.

Untuk rencana penambahan jumlah armada taksi non bandara, Devy menjelaskan pihaknya belum dapat memastikannya. Hal itu mengingat perlu dilakukan penghitungan baik dari pihak Angkasa Pura maupun pihak Pemerintah yakni Dinas Perhubungan Jateng.

“Untuk menentukan jumlah kuota ideal harus ada penghitungan. Harapanya saat bandara sudah operasional secara penuh semua sudah terealisasi,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *