Pemindahan PKL Terminal Terboyo, Dishub Beri Waktu hingga Agustus

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang M Khadik mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Kota Semarang terkait pemindahan PKL Terminal Terboyo ke Pasar Banjardowo selain ke Terminal Mangkang seperti yang telah direncanakan sebelumnya.

“Kami telah melakukan pendekatan dengan para pedagang yang ada di Terminal Terboyo. Pendekatan tersebut antara lain dengan menawarkan relokasi di Pasar Banjardowo dan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya memberikan tenggang waktu sampai Agustus 2018, sembari menunggu pemenang lelang pembangunan terminal.

“Akan tetapi kami terus pendekatan agar segera pindah,” ujarnya.

Sementara, untuk pemindahan transit bus antar kota dalam provinsi (AKDP) ke Terminal Penggaron, telah dikomunikasikan dengan Dishub Provinsi.

“Sedangkan untuk bus antar kota antar provinsi (AKAP) ke Terminal Mangkang kepada Kementerian,” tuturnya.

Khadik mengatakan, Terminal Mangkang Semarang yang sebelumnya dikelola oleh Pemkot Semarang, kata dia, saat ini sudah diserahkan pengelolaannya kepada pusat. Sementara Terminal Penggaron diserahkan pengelolaannya kepada Pemprov Jawa Tengah.

“Kami sudah kirim surat ke Dishub provinsi dan Kemenhub untuk pemindahan bus AKDP ke Terminal Penggaron dan bus AKAP ke Terminal Mangkang. Kalau dari kami, ya, berharap secepatnya dimulai pembangunan,” tukasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *