Dewan Minta Pemkot segera Sosialisasikan Ambulans Motor

SEMARANG (Asatu.id) – Walikota Semarang Hendrar Prihadi, memperkenalkan inovasi baru Pemerintah Kota Semarang dalam memberikan layanan kesehatan bagi warganya, yaitu Ambulance Hebat Sepeda Motor, Rabu (18/7).

Ambulance Hebat Sepeda Motor sendiri merupakan diversifikasi tipe armada layanan ambulance gratis yang dapat mengakses masyarakat di gang-gang sempit.

Menaggapi hal itu, kalangan anggota DPRD Kota Semarang menyambut baik dan sangat mengapresiasi ide dan langkah yang dilakukan Pemkot Semarang.

“Sebagai mitra pemerintah di bidang kesehatan, tentu saya sebagai anggota dewan menyambut baik langkah nyata pemkot yang meluncurkan 20 unit sepeda motor untuk dokter dan perawat,” kata anggota Komisi D, Sugi Hartono.

Menurut politisi Partai Demokrat itu, langkah dan program baru pemkot itu bisa menjadi solusi manakala masyarakat ada yg membutuhkan ambulans gratis tapi lokasi rumahnya di gang sempit yang tidak memungkinkan untuk dimasuki mobil.

Sugi juga mengingatkan, adanya motor yang berfungsi sebagai ambulans itu harus segera disosialisasikan kepada warga masyarakat Kota Semarang.

“Terutama yang berada di wilayah yang sulit dijangkau mobil. Sangat sayang program yang baik ini kalau tidk banyak masyarakat yang tahu,” pesannya.

Sugi juga berharap adanya ambulans gratis dengan bentuk sepeda motor ini nantinha dapat mempercepat mobilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Lunpia. (bud)

41

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan