Hari Anak Nasional 2018 PMI Kampanyekan Cuci Tangan

SLAWI (Asatu.id) – Dalam rangka memperingati hari anak nasional, PMI Kabupaten Tegal menggelar sosialisasi dan kampanye kesehatan kepada warga belajar dilingkungan Sekolah Dasar (SD), Rabu (18/7).

Bentuk kegiatan antara lain cara cuci tangan dan gosok gigi yang baik dan benar.

Sasaran Peserta adalah siswa-siswi SD Negeri Kesuben 2 Kecamatan Lebaksiu dari mulai kelas 1 sampai dengan kelas 6 dan pelaksana kegiatan adalah Relawan Korps Sukarela PMI Kabupaten Tegal.

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo, SH melalui Wakil Ketua II Bidang Kesehatan dan Sosial, dr. Hendadi Setiadji, Mkes mengatakan, tujuan kegiatan itu adalah meningkatkan keterampilan hidup sehat dan hidup bersih terutama kepada anak-anak dan meningkatkan pengetahuan anak-anak mengenai cara mencuci tangan dan gosok gigi yang baik dan benar.

‘Pola hidup sehat dimulai dari usia anak-anak, dengan mencuci tangan dan gosok gigi yang baik dan benar badan dan gigi akan sehat,”katanya.

Kepala SD Negeri Kesuben 2 Wakhidin mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan semacam itu dalam rangka memperingati hari anak nasional yang di promotori Relawan Korps Sukarela PMI.

“ Anak-anak terutama pelajar setingkat SD sedini mungkin perlu pengetahuan pentingnya kesehatan, terutama pengetahuan tentang cuci tangan dan gosok gigi yang baik dan benar,”ungkapnya.

Kegiatan yang digelar sehari itu antusias diikuti oleh ratusan siswa SDN Kesuben 02, apalagi diakhir acara Panitia memberikan hadiah dan doorprize kepada para siswa.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *