Kongres PWI Diselenggarakan di Solo, Panitia Temui Gubernur

SEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Jenderal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Hendry Ch Bangun, didampingi Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS dan jajaran pengurus, melakukan audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di ruang kerjanya, Senin (16/7).

Audiensi dilakukan sehubungan dengan rencana Kongres Ke-24 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Solo, 27 – 30 September 2018 mendatang.

Di hadapan gubernur, Hendry Ch Bangun menyampaikan bahwa kongres nanti akan dijadikan momentum wartawan kembali ke khitah sebagai wartawan dengan wawasan kebangsaan.

Gubernur pun menyambut baik dan mendukung penuh pernyataan yang disampaikan Hendry dan kawan-kawan.

“Ini merupakan jalan keluar yang bagus, di tengah kemelut model-model pemberitaan media yang cenderung abai terhadap etika untuk kepentingan publik,” kata Ganjar.

Dalam pertemuan tersebut, gubernur banyak menekankan tentang positioning kompetensi wartawan dan sertifikasi media, terkait dengan visi mengenai kesejahteraan kehidupan wartawan. Dia ingin mengajak organisasi profesi wartawan untuk mencari pikiran-pikiran terbaik yang bisa memberi solusi.

Audiensi ke gubernur dipimpin oleh Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Sasongko Tedjo. Selain Hendry Ch Bangun dan Amir Machmud, beberapa pengurus PWI Jateng yang ikut mendampingi yaitu Sekretaris Isdiyanto Isman, Solikun, Bendahara Budi Setyo Purnomo, dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Sri Mulyadi.

Sementara ikut mendampingi gubernur, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Dadang Somantri, dan Kepala Bidang Humas dan Protokol Lilik Henry Ristanto.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *