Inggris vs Belgia Duel Dua Tim Sakit Hati

SEMARANG (Asatu.id) – Harus move on, itulah satu kalimat yang tepat untuk dua tim sakit hati yakni Inggris yang harus bertemu Belgia untuk memperebutkan juara ketiga. Pasalnya, kedua timnas tersebut sempat diunggulkan meraih tiket final, namun harus kalah di babak semifinal melalui pertandingan dramatis.

Bermain di Saint Petersburg Stadium, Sabtu (14/7) malam ini, bakal menjadi salah satu di antara duel terpanas guna menentukan siapa berhak di posisi ke-3 Rusia 2018.

Inggris harus kehilangan tiket di partai puncak setelah dikalahkan Kroasia dengan skor tipis 2-1 setelah memimpin lebih dulu sejak menit ke-4. Namun, babak perpanjangan waktu berbuah petaka untuk Inggris dan harus menyerahkan tiket final yang hampir diraihnya.

Di kubu lawan, Belgia juga mengalami kekalahan dramatis melawan Prancis di semifinal. Mendominasi penguasaan bola tak menjamin kemenangan untuk Belgia. Hasilnya kekalahan tipis 1-0 memupuskan harapan Romelu Lukaku cs mencatatkan sejarah baru.

Duel ini juga akan menjadi pembuktian ketajaman dua striker terbaik Premier League yaitu Romelu Lukaku dan Harry Kane. Meski kedua striker tersebut mengalami sakit hati, tak bijak jika terus menangisi kekalahan. Mendapatkan peringkat ketiga setidaknya dapat mengobati rasa sakit tersebut.

Dari segi materi pemain, Belgia lebih diunggulkan secara jam terbang Internasional. Sementara Inggris didominasi oleh pemain muda yang lebih fresh secara fisik.

Selain itu, yang menjadi sorotan adalah peran sentral dua strikernya. Motivasi tinggi dimiliki oleh Romelu Lukaku yang mengejar selisih dua gol dengan Harry Kane. Sementara Harry Kane berusaha mempertahankan mahkotanya, meski sudah kehilangan gelar. Belgia dipastikan akan bermain ngotot dengan skema bola-bola atas dan Inggris akan bermain militan dengan tusukan dari dalam dan sesekali melakukan tusukan melalui kelincahan Raheem Sterling.

Kami memprediksi pertandingan tersebut akan berlangsung ketat dengan kemenangan diraih Belgia dengan skor tipis 2-1.

Berikur prakiraan pemain kedua tim:

Belgia: Thibaut Courtois, Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld,  Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli, Thomas Meunier, Marouane Fellaini, Eden Hazard, Romelu Lukaku​.

Inggris: Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Fabian Delph, Raheem Sterling, Harry Kane.

17

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan