Inggris Tertarik Kerja Sama dengan Polimarin

SEMARANG (Asatu.id) – Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) Semarang, berkomitmen mendukung target pemerintah membangun Indonesia sebagai poros maritim dunia. Salah satuupaya ke arah itu, Polimarin menjalin kerja sama lintas kementrian.

Jalinan kerja sama tersebut antara lain dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Tenaga Kerja dan pemerintah Inggris.

Kepala Bagian Politik Kedubes Inggris,Theresa O’Mahony, mengaku ingin membantu pemerintah Indonesia memperbaiki pendidikan tinggi vokasi, yang merupakan salah satu fokus kerja Presiden Jokowi dalam mengembangkan sektor maritim.

Kerja sama yang dilakukan pemerintah Inggris tidak hanya dengan PolimarinSemarang. Namun juga beberapa perguruan tinggi maritim lain yang ada di Indonesia.

“Kami akan membantu dengan kurikulum, memberi saran yang bersifat teknis, dan ada kemungkinan ada ahli dari Inggris datang ke Indonesia membantu dengan kurikulum,” kata Theresa O’Mahoni di sela-sela kunjungannya ke kampus Polimarin yang diterima Direktur Dr Sri Tutie Rahayu, Rabu (11/7)

Menurutnya, mutu atau kualitas pendidikan maritim di Indonesia sudah cukup bagus hanya saja perlu ditingkatkan. Melalui kerjasama ini diharapkan bisa saling berbagi pengetahuan dan teknologi terbaru.

“Kami punya alat yang sangat canggih di Inggris, dan saya baru lihat alat-alat di sini yang juga sangat canggih. Siapa tahu bisa berbagi keahlian karena Indonesia dan Inggris sama-sama negara maritim, tentu bisa saling berbagi keahlian,” tuturnya. (is)

119

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan