Belum Ada Parpol yang Daftarkan Bacalegnya di KPU Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) provinsi sejak 4 Juli 2018. Namun sampai hari ini belum ada satu pun parpol yang mendaftarkan Bacalegnya.

“Pendaftaran masih akan dibuka sampai 17 Juli 2018 mendatang,” kata Anggota KPU Jateng, Hakim Junaedi, di Semarang, Selasa (10/7).

Menurut Hakim Junaedi, rentang waktu pendaftaran Bacaleg lebih lama dibanding pendaftaran bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

“KPU membuka pendaftaran bakal calon DPD hanya tiga hari, yakni 9-11 Juli 2018. Sedang pendaftaran Bacaleg provinsi 4-17 Juli 2018,” kata Hakim Junaedi.

Terkait dengan waktu pendaftaran yang sudah diputuskan, Hakim meminta bakal calon anggota DPD maupun bacaleg tak mendaftar pada saat-saat akhir pendaftaran. Dengan begitu jika nanti diketahui ada persyaratan administrasi yang kurang masih cukup waktu untuk melengkapi.

“Sebaiknya para bakal calon segera mendaftar dan jangan mepet saat penutupan. Misalnya nanti ada syarat administrasi yang kurang, mereka masih cukup waktu untuk melengkapi” tuturnya.

Sampai Senin (9/7), KPU Jateng baru menerima tiga pendaftar bakal calon anggota DPD RI, dan belum satu pun Parpol yang mendaftarkan Bacaleg provinsi yang diusungnya.

Dua dari tiga orang pendaftar DPD RI tersebut merupakan petahana, yakni Bambang Sadono dan Denty Eka Widi Pratiwi. Satu nama lainnya adalah M Mahsun. (is)

 

 

13

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan