Bisnis Clay ala Miss Carla

SEMARANG (Asatu.id) – Clay merupakan bahan mainan yang banyak digemari anak-anak. Teksturnya yang mudah dibentuk membuat anak senang berkreasi menggunakan bahan tersebut. Tidak hanya anak-anak, bahkan orang dewasa pun masih banyak yang senang berkreasi menggunakan clay.

Salah satu kreator dari bahan clay ini adalah Miss Carla. Beraneka ragam bentuk ia kreasikan, mulai dari boneka karakter, pemandangan, figura, hingga tempat cincin pernikahan. Semua itu ia pasarkan baik daring maupun luring.

“Sementara ini bisnis masih melalui sosial media dan pesanan-pesanan, seperti acara ulang, natal maupun lainnya,” kata pencetus Creative Bee Clay itu.

Harga kreasi Miss Carla ini dibandrol mulai Rp 25.000 hingga Rp 500.000, bergantung proses pembuatannya. Dalam satu bulan, bisnis yang merupakan sampingan itu dapat mencapai omzet lima hingga tujuh juta rupiah. “Untuk yang sebelumnya, harga termurah Rp 25.000, harga pensil boneka Rp  45.000. Termahal adalah tempat cincin kawin, harga Rp500.000,” jelasnya.

Tampaknya bagi Miss Carla, berbisnis bukan hanya soal mendapat omzet tinggi. Namun di luar itu, yang terpenting dalam bisnis clay-nya adalah kualitas produk. “Saya tidak pakai bahan tepung, karena risiko tinggi berjamur,” jelasnya

Miss Carla kemudian menjelaskan, bahan clay miliknya itu bersertifikasi. “Ini asli dari Korea, tidak beracun dan tahan lama. Jadi aman untuk anak,” pungkasnya.

50

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan