Wakil Ketua DPRD Kota Berharap Pilgub Bebas Politik Uang

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wiwin Subiyono SH berharap, gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah yang akan dilaksanakan Rabu ini (27/6) bisa berjalan aman, lancar dan bebas dari politik uang atau serangan fajar.

Wiwin berharap masyarakat tidak golput dan bisa menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, tanpa paksaan, sehingga calon pilihannya benar-benar sesuai yang diharapkan. Yaitu sosok gubernur yang bisa membangun Jawa Tengah.

“Biarkan momen Pilgub ini menjadi ajang pembelajaran berdemokrasi bagi masyarakat. Biarkan juga masyarakat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memilih calon yang sesuai hati nuraninya, tidak ada paksaan,” katanya, Rabu pagi tadi (27/6).

Untuk kalangan aparatur sipil negara (ASN) atau PNS, Wiwin mewanti-wanti untuk bersikap netral dalam pilgub, sesuai fungsinya sebagai pelayan masyarakat.

“Silakan para ASN memilih calonnya tanpa menggiring dan mempengaruhi pemilih lain sesuai perundangan yang berlaku,” ujarnya.

Sikap netral juga ditekankan Wiwin kepada para aparat, baik polisi maupun TNI, sehingga masyarakat bisa merasa nyaman mengikuti proses pilkada. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *