TPS 27 Jatisari, Tarik Partisipasi Pemilih lewat Wayang

SEMARANG (Asatu.id) – Fenomena wayang masih menjadi magnit bagi sebagian masyarakat Indonesia, khusus warga Jawa Tengah.

Daya tarik ini digunakan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 27, Kampung Jatisari RT 03 RW 13, Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat untuk menarik partisipasi warga untuk menggunakan hak pilihnya di pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018.

Ketua KPPS pendiri TPS unik ini, Suhartanto  mengatakan pemilihan wayang sebagai tema di TPS 27 ini murni merupakan inisiatif warga RW 13 Kelurahan Gisikdrono. “Tema wayang ini sekadar mengingat masyarakat agar tidak lupa akan budaya dan adat istiadat daerah mereka sendiri,” kata Suhartono, Rabu (7/6).

Pendirian TPS unik ini, kata dia, selain untuk menarik perhatian, juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur 2018.

Suhartanto menambah upaya meningkatkan partisipasi pemilih di Pilgub Jateng ini seirama dengan kebijakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng. Pada pemilukada ini KPU  menargetkan angka partisipasi masyarakat bisa menyentuh angka 70 hingga 75 persen. (Raka Alwanda)

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *