Ketua DPRD Jateng: Jangan Sampai Ada Pemilih Ganda

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua DPRD Jawa Tengah, Rukma Setyabudi, mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pilkada, Rabu (27/6) besok. Jawa Tengah secara serentak akan menggelar Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati/Wali Kota di tujuh daerah.

Rukma mengingatkan penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU dan Panwas supaya memastikan kembali validasi data pemilih supaya tidak ada pemilih ganda. Terlebih lagi distribusi surat suara beserta perlengkapan lainnya bisa benar-benar sampai ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Hal itu disampaikan Rukma saat menjadi narasumber acara Prime Topic di Hotel Getz, Semarang, yang mengangkat tema “Pilkada Damai”, Selasa (26/6).

Menurut Rukma, data pemilih sangatlah penting untuk penentu hasil pilkada. Sebaliknya data pemilih juga bisa menjadi bumerang bagi penyelenggaraan pilkada.

“Contohnya saat penghitungan hasil pemungutan. Selisih satu suara saja bisa berujung pada permasalahan. Karena itulah hindari adanya DPT ganda,” pesannya.

Di sisi lain, Rukma juga berpesan isu SARA tidak dijadikan patokan dalam pemilihan. Ia meminta warga untuk menjadi pemilih yang cerdas dengan memilih calon yang terbaik dan objektif. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *