Argentina Wajib Menang

SEMARANG (Asatu.id) – Laga terakhir penyisahan Grup D Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Argentina melawan Negeria, di Stadion Saint Petersburg, Rabu dini hari (27/6) pukul 01.00 WIB, diprediksi menjadi partai panas. Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk merebut satu tiket sisa di grup ini.

Tim wakil Benua Afrika lebih diuntungkan jika mampu memenangi duel tersebut, sekaligus  untuk merebut tiket 16 besar. Sebaliknya, Argentina yang merupakan juara Dunia 1978 harus berjuang ekstra keras untuk memapaki babak selanjutnya.

Argentina masih harus melihat hasil pertandingan lain, yakni Islandia vs Kroasia. Lionel Messi Dkk harus berdoa agar Islandia tidak menang atau menang dengan selisih gol yang lebih buruk dari Argentina.

Saat ini, Argentina dan Islandia sama-sama mengoleksi satu poin. Namun, Islandia lebih baik dari Argentina dan menempati peringkat ketiga karena selisih gol.

Saat ini Timnas Argentina yang dibesut Jorge Sampaoli dan Islandia sama-sama mengoleksi satu poin. Namun, Islandia lebih baik dari Argentina dan menempati peringkat ketiga karena selisih gol. Untuk itu, kedua tim diwajibkan menang agar bisa melanjutkan perjalanannya di Piala Dunia ke fase gugur.

Tambahan tiga poin akan membuat Nigeria otomatis lolos. Saat ini, Nigeria duduk di peringkat kedua klasemen dengan koleksi tiga poin.

Berbeda dengan Nigeria, Argentina masih harus melihat hasil pertandingan lain, yakni Islandia vs Kroasia. Argentina harus berdoa agar Islandia tidak menang atau menang dengan selisih gol yang lebih buruk dari Argentina.

Argentina menempati posisi terakhir di Grup D dengan satu poin yang mereka kumpulkan. Hasil imbang melawan Islandia dan kekalahan dari Kroasia membuat Argentina terancam tidak bisa melanjutkan perjalanan ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Hasil negatif tersebut membuat Jorge Sampaoli dan Lionel Messi tersudutkan. Sampaoli dituntut untuk membuktikan kemampuan dirinya, sedangkan Messi semakin memikul beban berat jika perjalanan tim Tango terhenti.

Jika kalah atau imbang pada laga melawan Nigeria, Argentina dipastikan tersingkir dan harus angkat koper dari Rusia. Kali terakhir Argentina gagal lolos dari fase grup Piala Dunia terjadi pada 2002.

Piala Dunia 2018 bisa menjadi Piala Dunia terakhir Messi karena ia telah berusia 31 tahun pada saat ini. Hal tersebut membuat Messi berambisi untuk mengukir sejarah bersama timnas setelah kegagalan pada laga final Piala Dunia 2014.

Jika kalah dari Nigeria, Messi berpeluang untuk mengundurkan diri dari pentas internasional. Sebelumnya, Messi sudah pernah mengumumkan pengunduran dari dari timnas Argentina setelah kalah pada final Copa America 2016, namun ia memutuskan untuk kembali membela timnas.

Prediksi Susunan Pemain:

Nigeria: Francis Uzoho; Kenneth Omeruo, William Ekong, Leon Balogun; Tyronne Ebuehi, Wilfred Ndidi, John Obi Mikel, Oghenekaro Etebo, Victor Moses; Kelechi Iheanacho, Ahmed Musa

Argentina: Franco Armani; Eduardo Salvio, Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Ever Banega, Javier Mascherano, Enzo Perez, Angel Di Maria; Lionel Messi, Gonzalo Higuain.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *