Upaya Pemkot Semarang Tingkatkan Pelayanan Khusus Anak, Perempuan dan Lansia

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui Rumah Sakit Umum Daerah KRMT Wongsonegoro sekarang ini telah memiliki klinik khusus bagi anak perempuan dan lanjut usia (Lansia) atau yang disingkat “Klinik Apel.”
Klinik Apel sendiri merupakan salah satu upaya Pemkot Semarang dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya untuk anak, perempuan dan lansia.
“Saat ini APBD fokus pada poor budgeting yaitu anak perempuan dan lansia yang mayoritas secara fisik cenderung lebih lemah. Ini merupakan terobosan yang dilakukan RSUD Wongsonegoro dalam memberikan perlindungan terhadap kasus diskriminasi yang kerap menimpa anak, perempuan, dan lanjut usia,”ujarnya
Melalui klinik Apel tersebut, semua pelayanan dapat dilakukan di dalamnya. Seperti pendaftaran, pemeriksaan, pengobatan, pemeriksaan laboratorium dan apotek.
“Harapannya dengan memberikan fasilitas yang memadai bagi mereka yang secara fisik rentan terhadap kasus diskriminasi dapat berobat dengan nyaman,” ungkapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *