Inilah Delapan Crosser Indonesia Pada Helatan MXGP 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Promotor MXGP 2018 Judiarti mengatakan Indonesia bakal menurunkan delapan pebalap pada ajang Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 di Pangkal Pinang (30 Juni – 1 Juli) dan Semarang (7-8 Juli). Namun, status para pebalap tersebut hanya melalui wild card.

Kedelapan crosser itu, tiga di antaranya akan berjuang di kelas MX1, yaitu Aldi Lazaroni, Asep Lukman Efendi dan Farhan Hendro. Selain itu, empat pebalap lagi, masing-masing Yoshua Pattipi, Hilman Maksum, Delvintor dan Diva Ismayana akan tampil di kelas MX2. Adapun satu tersisa, Rizky HK berlaga di kelas powertrack.

“Mudah-mudahan mereka bisa bicara banyak di MXGP dan tentunya jangan sampai di-overlap,” katanya

Pada tahun ini, Indonesia dipercaya dua kali menggelar kejuaraan motocross tingkat dunia. Jika edisi sebelumnya hanya di Pangkal Pinang, tahun ini ditambah Semarang yang sirkuitnya disiapkan di Bukit Semarang Baru, Mijen. Namun, status Semarang bukan seri Indonesia, melainkan seri Asia karena satu negara tak boleh memakai dua seri.

Menurut Judiarto, mepetnya waktu pelaksanaan antara seri Pangkalpinang dan Semarang tak perlu dipersoalkan. Usai seri Pangkalpinang, motor yang dipakai crosser untuk membalap, langsung dikirim ke Kota Lunpia.

“Transportasi dari Pangkalpinang menuju Semarang sudah kami perhitungkan secara matang. Kami akan persiapkan 12 kontainer memakai jalur darat. Itu akan lebih praktis, tidak tergantung ombak (jalur laut),” terangnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *