Masih Ada Pemudik yang Singgah di Terminal Terboyo

SEMARANG (Asatu.id) – Meskipun status Terminal Terboyo sudah tidak lagi menjadi terminal Tipe A, namun selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini masih ada beberapa bus yang singgah atau sekadar lewat.

Di sisi lain sejumlah calon penumpang juga masih ada yang naik bus dari terminal tersebut. Mereka rata-rata datang dari sejumlah daerah kabupaten dan kota di Jawa Tengah, bahkan Jawa Timur.

Kusaeri (51), salah seorang penumpang mengaku sudah biasa menumpang bus dari Terboyo jika akan mudik ke Tuban bersama keluarganya. Ia memilih naik bus dari Terminal Terboyo karena menganggap aksesnya mudah.

“Sudah sejak mudik pertama saya dan keluarga kalau ke rumah orang tua di Jawa Timur atau daerah lain selalu dari Terminal Terboyo, aksesnya mudah dan ramai. Keluarga mertua dari Tuban kalau ke Semarang juga turun di sini,” katanya.

Sejak terminal bus pindah ke Mangkang, suasana di Terminal Terboyo tidak terlalu ramai. Namun beberapa hari menjelang Lebaran sampai arus balik Jumat (22/6), penumpang tampak ramai, baik dari daerah luar Semarang maupun yang berangkat dari Terboyo. Namun secara umum jumlahnya jauh berkurang.

Irfan (37), salah seorang petugas agen mengatakan, penumpang di Terminal Terboyo mengalami penurunan sekitar 75 persen. Hal itu dikarenakan beberapa hal, di antaranya kebijakan pemerintah yang mengubah status Terminal Terboyo menjadi Tipe C.

“Penumpangnya tinggal 25 persen. Kan kelasnya (tipe) juga sudah berubah. Untuk beberapa waktu kami dan kawan-kawan masih mencoba bertahan di sini,” katanya.

16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan