Semalam Arus Balik Sempat Tersendat di Perbatasan Kendal-Batang

SEMARANG (Asatu.id) – Arus balik pemudik Lebaran sempat mengalami ketersendatan di perbatasan Kendal-Batang, Rabu (20/6) malam sampai dinihari. Kendaraan padat merayap sempat memenuhi dua ruas jalan, yakni di tol fungsional sebelum Jembatan Pelengkung Kali Kutho dan di jalur utama pantura.

Di ruas tol, ketersendatan terjadi karena perubahan dari dua lajur menjadi satu lajur. Mobil yang melintas di jembatan pelengkung harus berjalan satu lajur. Akhirnya terjadi antrean panjang di tol fungsional sampai sekitar satu kilometer.

Untuk jalur pantura, ketersendatan arus lalu lintas disebabkan adanya perubuhan dari tiga lajur menjadi dua lajur. Ketersendatan terjadi sampai pintu keluar Jalan Arteri Lingkar Weleri dari arah timur atau tepatnya di depan pos pam exit tol Weleri. Sebab di sana terjadi pertemuan dengan pengendara dari jalur nasional, termasuk sepeda motor.

Secara umum ketersendatan yang terjadi tidak sampai menimbulkan kemacetan parah. ‘’Ketersendatan terjadi karena ada perubahan lajur saja dan bisa diatasi petugas,’’ kata Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Edi Sutrisno. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *