Sebanyak 1.689 Orang dan 739 Motor Diangkut Kapal Dobonsolo

SEMARANG (Asatu.id) – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, kembali memfasilitasi para pemudik bermotor balik ke Jakarta secara gratis, Rabu (20/6) malam. Para pemudik itu diangkut dengan Kapal Motor Dobonsolo dari Tanjung Emas Semarang.

Sebelumnya dengan menggandeng PT Cemerlang Kreasindo sebagai event organizer (EO), Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan juga menyelenggarakan program mudik gratis sepeda motor naik kapal laut.

Kapal Motor Dobonsolo yang membawa 1.689 orang penumpang dan 739 unit sepeda motor, dijadwalkan sampai di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Kamis pagi ini.

Selama perjalanan, pihak penyelenggara mudik dan balik gratis ini memberi fasilitas tempat tidur dan makan sebanyak dua kali kepada para penumpang.

Menurut Founder PT Cemerlang Kreasindo, Sri Hartati, program ini sangat bagus karena para pemudik yang menggunakan sepeda motor jarak jauh dapat menghemat tenaga mereka. Selain itu, program ini dapat mengurangi kepadatan lalu lintas dan mengurangi resiko kecelakaan.

Pihak penyelenggara masih memberi kesempatan kepada para pemudik lain yang ingin pulang ke Jakarta dengan menggunakan kapal.

“Masih tersedia pelayanan selama dua hari lagi, yaitu pada Kamis (21/6) dan Jumat (22/6) mendatang. Calin penumpang dapat mendaftar di Pelabuhan Tanjung Emas secara on the spot atau go show mulai pukul 14.15 WIB,” kata Sri Hartati.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *