PNS Harus Memiliki 3 Loyalitas

SEMARANG (Asatu.id) – Plt Gubernur Jateng Heru Sutjadmoko mengatakan, PNS harus memiliki tiga loyalitas, yaitu loyalitas permanen kepada bangsa dan negara NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, loyalitas kepada organisasi tempat mereka bekerja baik itu organisasi pemerintah, politik, maupun kemasyarakatan yang bersifat strategis.
“Juga harus punya loyalitas fungsional di mana pegawai harus loyal terhadap tupoksi yang diberikan oleh pimpinan dalam kaitan organisasi,” ujarnya, usai apel hari pertama di kantor Pemprov Jateng, Kamis (21/6).
Heru juga mengapresiasi pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2018 di Jawa Tengah yang berjalan lancar. Kelancaran tersebut merupakan hasil kerja dari banyak pihak mulai dari pemerintah pusat, jajaran kepolisian dan TNI, relawan, serta masyarakat.
“Tanpa kerja sama dan koordinasi yang baik, pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2018 tidak akan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kita sangat apresiasi kepada petugas yang ada di jalan, dari jajaran kepolisian, dari teman-teman perhubungan, dari para relawan PMI dan pramuka, serta masyarakat,” imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Biro Organisasi Daerah Setda Pemprov Jateng Dyah Lukisari menyampaikan, dari 890 orang PNS di lingkup Kantor Gubernur Jawa Tengah, sebanyak 23 orang tidak hadir pada hari pertama usai cuti Lebaran.
“Dari jumlah tersebut, delapan orang sakit, dua orang izin, enam orang tugas belajar, tiga orang cuti melahirkan, dua orang menjadi Penjabat Bupati Karanganyar dan Magelang. Sisanya, dua orang tanpa keterangan,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *