Pembangunan SPAM Semarang Barat Terus Dikebut

SEMARANG (Asatu.id) – Plt Direktur Utama PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, M Farchan mengatakan pembangunan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat terus dikebut. Proyek dengan total nilai investasi sebesar Rp 1,1 triliun ini diyakini mampu mengatasi persoalan krisis air di Kota Semarang.
“Saat ini pembangunan SPAM Semarang Barat sudah mulai dikerjakan di proyek hulu, yakni di lokasi penyedia air baku Waduk Jatibarang,” ujarnya
Farchan menjelaskan mengenai skema proyek SPAM Semarang barat ini ada tiga, yakni di hulu dibiayai pemerintah pusat, kemudian ada yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga dan yang dikerjakan oleh PDAM bersama Pemkot Semarang.
“Untuk proyek di hulu yang dari pemerintah pusat, saat ini sudah dikerjakan, progres pembangunan di hulu tersebut sudah mencapai 25-30%. Sementara yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga, saat ini masuk proses lelang,” bebernya.
Farchan menargetkan Agustus sudah ada pemenang lelang sehingga dapat segera dikerjakan. Sehingga dapat ditargetkan untuk semua pengerjaan selesai selama dua tahun dan pada awal 2021 proyek itu sudah dapat difungsikan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *