Wisata Tinjomoyo Mampu Sedot Pengunjung Lebaran

SEMARANG (Asatu.id) – Hutan Wisata Tinjomoyo merupakan salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan Walikota Semarang Hendrar Prihadi untuk dikunjungi wisatawan pada libur Lebaran tahun ini.

Jauh-jauh hari pengelola sudah mempersiapkan diri untuk menyambut pengunjung Lebaran, terutama para pemudik di Semarang. Dan terbukti, Tinjomoyo mampu menyedot pengunjung wisata Lebaran.

Dinas Pariwisata pun menyiapkan sejumlah acara, di antaranya live musik, barongsai, kereta mini, poto spot dan Pasar Semarangan.

“Hutan Wisata Tinjomoyo termasuk area baru untuk wisata menyambut liburan Lebaran. Kalau dulu Tinjomoyo kan dikenal sepi dan angker. Sekarang sudah berubah jauh, tempatnya menarik untuk dijadikan tempat rekreasi. Libur Lebaran ini bisa dikunjungi,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Masdiana Safitri.

Kondisi sekarang, Hutan Tinjomoyo telah diberi penerangan berupa lampu-lampu, ada yang digantungkan di antara pohon menyerupai lampion, ada yang berada di tiang dan ada pula lampu panjang yang dilitkan di batang pohon-pohon hutan tersebut.

Sekitar sepuluh tahun lalu, tempat itu sempat ramai karena kebun binatangnya, tapi karena jembatan putus, kebun binatang itu akhirnya dipindah ke Mangkang. Tinjomoyo pun seakan terlupakan.

Di bawah kepemimpinan Walikota Hendrar Prihadi, Tinjomoyo akhirnya dipoles menjadi destinasi wisata baru. Dan pada libur Lebaran kali ini bisa menyumbangkan pendapatan meski belum maksimal dibanding wisata unggulan lainnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *