Semua Tempat Wisata di Kota Semarang Penuh Pengunjung

SEMARANG (Asatu.id) – Selama cuti Lebaran 2018, hampir semua tempat wisata di Kota Semarang dipenuhi pengunjung. Bahkan peningkatannya ada yang melebihi 100 dibanding hari biasa. Jumlah itu masih akan bertambah dalam beberapa hari ke depan, karena masih ada tradisi syawalan.

Destinasi wisata yang menjadi arena tujuan rekreasi dan refreshing warga itu antara lain Lawang Sewu, Bonbin Mangkang Kelenteng Sam Poo Kong, Goa Kreo, Kota Lama, Grand Maerakaca, Taman Lele, Pasar Tinjomoyo dan beberapa tempat lain.

Seakan tak memperdulikan panasnya cuaca, para pengunjung tampak antusias berada di lokasi wisata. Tidak hanya warga Kota Semarang saja, banyak juga pengunjung dari luar kota. Hal itu bisa dilihat dari plat nomor kendaraan yang mereka bawa.

Meningkatnya jumlah pengunjung di beberapa tempat wisata di Kota Semarang juga diakui oleh Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (Asita) Jawa Tengah, Joko Suratno.

”Di Semarang banyak tempat-tempat wisata yang memiliki nilai sejarah baik dari sisi religi maupun kisah lainnya, itu menarik bagi pengunjung. Dan terbukti pada Lebaran tahun ini, tempat-tempat itu banyak menarik minat masyarakat untuk berkunjung,” kata Joko Suratno.

Hampir semua pengunjung juga merasa puas dengan tempat wisata Kota Semarang, karena memang sejak awal para pengelola sudah mempersiapkan diri dengan menyediakan beberapa sarana hiburan. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *