Mbak Ita Tinjau Bonbin Mangkang, Ini Pesannya pada Pengelola

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, berjanji akan terus melakukan pengelolaan dan pembenahan Semarang Zoo atau Bonbin Mangkang.

Janji itu ditegaskan Mbak Ita, panggilan akrab wakil walikota, saat melakukan peninjauan di lokasi wisata dekat terminal itu, belum lama ini.

“Pengelolaan yang baik dan pembenahan di semua lini akan kami teruskan. Sehingga Bonbin Mangkang atau Semarang Zoo ini menjadi destinasi wisata unggulan di Semarang dan menjadi tempat jujugan bagi keluarga karena bisa menjadi wisata edukasi bagi anak-anak,” katanya.

Dalam kunjungan yang ramai pengunjung Lebaran itu, Mbak Ita juga berpesan kepada pengelola Semarang Zoo untuk menjaga kebersihan dengan cara menambah petugas kebersihan serta tempat sampah yang besar dan diletakkan di tempat stategis.

“Itu juga bagian dari edukasi kepada para pengunjung untuk membuang sampah di tempat sampah yang telah disediakan. Jadi soal kebersihan itu yang menjadi perhatian bersama, tidak hanya pengelola saja tetapi pengunjung juga perlu diedukasi,” tuturnya.

Sejak hari H Lebaran, Bonbin Mangkang dipenuhi ribuan pengunjung. Tidak hanya warga Semarang, beberapa pengunjung mengaku dari luar kota dan sengaja menyempatkan waktu untuk berlibur Lebaran di salah satu tempat wisata unggulan Kota Semarang itu. (is)

 

 

 

16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan