Bonbin Mangkang Hasilkan Miliaran Rupiah

SEMARANG (Asatu.id) – Kebun Binatang Mangkang atau Semarang Zoo, menjadi salah satu destinasi wisata andalan Kota Semarang. Dari lokasi wisata ini diharapkan ada tambahan signifikan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pada liburan Lebaran 2018 ini, Bonbin Mangkang menjadi salah satu rujukan rekreasi. Setiap hari ribuan pengunjung memadati tempat wisata yang terletak di ujung barat Kota Semarang itu.

Menurut Plt Direktur Semarang Zoo, Samsul Siregar, sampai H+5 Lebaran ini, jumlah pengunjung Semarang Zoo sudah mencapai 54.181 orang dengan total pendapatan sebesar Rp 1.000.005.000.

“Diharapkan 5 hari ke depan masih banyak pengunjung yang datang ke Semarang Zoo. Sehingga pendapatan semakin besar,” kata Samsul Siregar di hadapan Wakil Walikota Hevearita Gunaryanti Rahayu, yang melakukan kunjungan ke tempat wisata itu.

Kedatangan Wakil Wali Kota yang akrab disapa Mbak Ita untuk melihat kondisi destinasi wisata itu menyambut pengunjung selama libur Lebaran.

Mbak Ita juga menyempatkan diri berkeliling ke dalam area Semarang Zoo dan menyapa para pengunjung. Bahkan beberapa pengunjung mengajak Mbak Ita untuk foto bersama.

Mbak Ita juga mengajak dialog dengan beberapa pengunjung. Mereka mengaku datang dari beberapa kota, seperti Demak, Kendal, Batang, Pekalongan, dan beberapa daerah lain di Jawa Tengah, bahkan luar provinsi. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *