Terminal Mangkang Sepi Saat H+2

SEMARANG (Asatu.id) – Terminal Mangkang Semarang terlihat masih sepi di arus balik H+2 Lebaran tahun ini. Kondisi ini terlihat tidak adanya hiruk-pikuk suasana naik turunnya penumpang bus.

Ruslan, petugas jaga di posko mudik Terminal Mangkang mengatakan, kondisi sepi Terminal saat ini tak jauh berbeda dengan kondisi tahun lalu. Dimana Terminal Tipe A tersebut juga sepi penumpang.

“Mudik kemarin ya sama sepinya, yang turun di sini bisa dihitung menggunakan jari, ataupun yang naik. Ya walupun bus AKAP tetap masuk terminal. Sebabnya mungkim tujuan pemudik bukan ke Semarang melainkan kota lainnya, ataupun memakai moda transportasi lainnya,” ujarnya, Senin (18/6).

Menurut data, bus yang masuk di Terminal Mangkang hingga Senin (18/6) hingga pukul 14.00, tercatat ada sekitar 23 bus dengan 94 penumpang yang diberangkatkan itu khusus bus AKAP. Sementara untuk bus AKDP totalnya mencapai 42 bus dengan jumlah penumpang 118 orang yang diberangkatkan.

Sepinya penumpang di Terminal Mangkang tersebut juga dikeluhkan para awak bus. Dimana peraturan saat ini yang mengharuskan bus AKAP ataupun AKDP harus masuk ke terminal.

Wahono salah satu awak bus AKAP mengakui sepinya Terminal Mangkang. “Buat cari penumpang susah mas,” tukasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *