Goa Kreo Beri Berkah Warga Sekitar

SEMARANG (Asatu.id) – Wisatawan Goa Kreo yang terletak di Desa Talunkacang dipadati ribuan wisatawan lokal saat libur Lebaran, hal tersebut juga memberikan imbas penghasilan tambahan kepada warga sekitar.

Suharti, salah seorang warga TalunKacang yang tinggal di sekitaran Goa Kreo,  memanfaatkan momen liburan untuk mengais rezeki dengan berjualan hasil bumi seperti umbi-umbian.

“Setiap tahun libur lebaran saya selalu berjualan  umbi-umbian, seperti gembili, tela pendem, kacang tanah serta tapai,” ujar wanita berusia 70 tahun tersebut kepada Asatu.id, Senin (18/6).

Hasil umbi-umbian yang dijual berasal dari kebun yang ia tanam di sekitar rumah, saat panen tiba ia biasa menjual di Pasar Gunung Pati.

“Saya jual kiloan, sekilonya lima ribu rupiah saja, biar cepat laris dan buat makan monyet-monyet yang ada di Kreo,” jelas Suharti

Tidak hanya Suharti saja yang merasakan imbas membludaknya wisatawan yang datang, warga sekitar juga memanfaatkan lahan rumah mereka dibuka sebagai tempat parkir para pengunjung. (is)

17

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan