Awas, Ada Kemacetan Arus Balik di Kali Kenteng

SEMARANG (Asatu.id) – Secara umum arus balik Lebaran di beberapa ruas tol fungsional Jawa Tengah, dari Sragen – Surakarta dan Semarang – Brebes terlihat sangat lancar.

Begitu juga di ruas tol mulai dari Kartasura sampai Boyolali. Namun mulai ada sedikit macet saat memasuki jembatan Kali Kenteng di Kecamatan Susukan, Kota Salatiga.

Kemacetan kurang lebih hampir dua kilometer sebelum masuk jalan darurat di bawah jembatan Kenteng, karena ada penyempitan jalan sehingga kendaraan harus berjalan satu per satu.

Pembukaan arus balik melewati tol fungsional Kartasura – Salatiga ini dilakukan Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono didampingi Pangdam IV Diponegoro Mayjen Wuryanto. Acara dilaksanakan di wilayah jalur bebas hambatan di Kecamatan Susukan.

Pihak kepolisian dan pihak terkait terus melakukan upaya rekayasa untuk mengantisipasi kemacetan di tempat yang lain, karena arus balik masih akan berlangsung beberapa hari lagi.

Beberapa kesenian seperti barongsai dan drumblek juga disuguhkan untuk menghibur para pemudik. Suguhan pergelaran seni itu bisa dinikmati pemudik saat memasuki turunan jembatan Kali Kenteng.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *